Senin, 23 Maret 2015

Persiapan Wedding

haiii.. haiii... duh uda lama banget ngga posting.. okee klo dulu curhatan aneh2 ya isinya.. sekarang berhubung uda tuwir jd ngebahas masalah pernikahan yuk.. yupz.. siapa sih yg ngga pengen nikah? membangun rumah tangga yg sakinah mawadah warahmah pasti menjadi impian kita semua ya.. begitu pula dgn aku.. setelah lamanya menjalin hubungan pacaran yg putus nyambung alhamdulillah akhirnya yg dinanti2kan yaitu peristiwa terpenting dalam hidupku akan datang.. berhubung saya ini orang jawa dan tinggal di jawa jadi ngikut aja deh tradisi di jawa ini.. sebelum menikah ada tuh namanya "ndodok". Ndodok itu kayak silahturahmi, jadi pihak keluarga laki2 datang ke rumah pihak perempuan gitu.. ya intinya si perempuan ditanyain mau ngga sama anak lakinya.. ya bukti keseriusan pacar kamu yaa.. yupz.. itu uda aku alami tgl 7 Desember 2013. Jadi pas dy bilang mau ndodok aku nya biasa aja.. apa mungkin gara2 kita uda lama kali ya pacarannya. kalau kata temen2 ku sih klo ngledekin aku "kamu pacaran lama amat, itu pacaran atau KPR?" jleeebb banget kan.. paling aku cuma nyengir aja sih kalau diledekin gitu.. balik lg ke ceritaku, memang awalnya aku biasa aja, tapi pas tau yg mau ikut dari ke rumahku banyak banget aku shock banget dan panik.. apalagi mama ku tuh panik nya sih dari awal.. rempong banget deh, mau di jamu apa ya? curhat ke budhe ku, ya gitu deh ya emak2.. lucu deh kalau inget itu.. pas hari H di dodok, aku bingung banget deh mau pake pakaian apa.. deg2an banget, takut kalau acara nya ga sesuai dgn yg di harapkan.. ya pokoknya saran ku buat kalian di prepare deh ya.. pakaian itu penting jg lho.. jgn kayak aku kmrn ya ga total banget deh.. keliat jelek banget aku pas liat hasil rekaman handycam.. apalagi yg ngerekam sepupunya cowok ku.. idih malu banget deh ya.. nyesel bgt deh knp aku terlalu cuek dlm berpakaian.. ya waktu itu ditutup dgn aku dikasih peningset dari pihak cowok ku.. peningset itu kayak pengikat gitu deh, biar kagak kabur kali ya.hehheeee oiya pada saat di dodok itu sih aku blm dikasih tau kapan untuk nikah nya.. aku sama cowok ku memang ngga mau buru2 sih.. soalnya mau nabung dulu.. cowok ku pengennya pada saat nikah nanti ngga ngerepoti siapa2, baik keluargaku maupun keluarganya.. setahun pun berlalu dari acara ndodok itu, dan tahun ini 2015 insyaallah aku sama calon ku ini akan melangsungkan pernikahan.. dari pihak calonku sih untuk tanggal nya kapan di pasrahkan ke pihak perempuan.. dan kemarin tgl 22 Maret 2015, aku, mama, adek ku dan calonku sowan ke rumah mbah uti ku di kota ukir.. dan dapet tgl setelah bulan Suro.. Setelah dapat tanggal hari ini aku sama calonku bagi tugas lebih tepatnya krn aku ngga bisa bolos kerja jadi calonku deh yg aku suruh ijin.. calonku nyari gedung untuk acara resepsi kami.. Dan kalian tau hasil nya? susah banget cari gedung.. di Semarang ini gedung nya kok dikit ya.. jd pgn usaha sewa gedung untuk pernikahan.. calonku nyari gedung yg deket rumah, di manunggal jati uda full ampe akhir tahun ini. aku sama calonku diskusi lewat telp gitu.. kita mmg ngga mau yg di gdg dewa ruci soalnya mahal sih, sayang uangnya bisa buat yang lain.hehee tahun kemarin kayaknya uda belasan juta gitu pas kita surve, klo thn ini pasti naik lagi. lagian kita juga ngga ngundang banyak tamu sih.. ya krn ngga mau ngerepotin kedua pihak keluarga jadi bisanya ngundang beberapa ratus undangan saja.. terus survey pun dilanjutin ke gdg yg ada di Universitas Semarang.. sayang banget rencana tgl yg mau kita pakai buat resepsi penuh buat pagi ampe siang.. tapi yg malam free.. ya uda deh lgsg di DP sama calonku.. untuk harga di gedung USM itu pagi sama malam beda ya guys.. biasa ebih mahal malam.. terus walau uda booking yg di USM aku minta calonku untuk survey di perpus nya MAJT.. soalnya thn kmrn harganya ngga ga ampe puluhan juta.. setelah calonku ke sana n dapet pricelist nya.. woooww mahal banget deh ya sekarang.. harga di weekend lebih mahal, hampir 10juta.. ya sudah eman banget ya kalau disana.. apalagi kalau pake budget sendiri.. ini aku ma calon ku ke PD an nih cerita nya, padahal blm kumpul lagi deh 2 keluarga uda main pesen gedung aja.. habisnya jaga2 aja sih ya.. takut kalau ngga dapet.. okee deh.. curhat nya di lanjutin besok ya guys..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar